15 Manfaat Menakjubkan Terapi Bekam




Terapi atau pengobatan dengan praktek bekam termasuk pengobatan dan sunnah Nabi Muhammad. Tetapi sayangnya masih sebagian orang saja yang mengetahui tentang pengobatan ini. Mirisnya lagi sebagian orang bahkan menolaknya tanpa alasan yang jelas.

Terapi bekam merupakan salah satu pengobatan alternatif tertua di dunia yang telah ada sejak zaman Mesir Kuno atau sekitar tahun 1550 SM. Uniknya pada masa lalu, bekam dilakukan dengan menggunakan tanduk binatang atau tandu bukan cawan seperti yang kita kenal sekarang.

Cara kerja pengobatan tradisional bekam ini mirip seperti vakum penyedot. Jadi terapis akan menggunakan alat khusus berbentuk cawan yang nantinya akan menghisap lapisan kulit. Cawan itu biasanya terbuat dari gelas, plastik, dan ada juga silikon.

Pengobatan alternatif ini biasanya dilakukan pada bagian tubuh yang terasa sakit dan umumnya anggota tubuh itu adalah bahu, punggung, dan leher. Artis dunia seperti Jennifer Aniston hingga Victoria Beckham juga pernah menjajal terapi pengobatan ini.



Berikut ini adalah 15 manfaat melakukan terapi bekam yang akan membuatmu langsung ingin mencoba melakukannya:

  1. Memperlancar aliran darah pada pembuluh darah.
  2. Menguatkan daya tahan dan kekebalan tubuh.
  3. Mengatur hormon-hormon dalam tubuh terutama pada bagian tulang tengkuk.
  4. Menghilangkan tekanan pada saraf yang kadang-kadang terjadi disebabkan oleh penyumbatan dan pelebaran pembuluh darah sehingga menekan saraf. Ini terjadi terutama pada kepala, sehingga menyebabkan timbulnya sakit kepala.
  5. Meningkatkan aktivitas tempat-tempat responsif pada tubuh dengan organ tubuh bagian dalam sehingga menambah kesadaran otak terhadap organ tubuh yang sedang sakit, sehingga otak dapat menyampaikan perintah yang tepat terhadap anggota tubuh untuk bereaksi sesuai yang dibutuhkan.
  6. Memperlancar aliran limpa pada pembuluh limpa sehingga memungkinkan membebaskan tubuh dari campuran dan residu obat.
  7. Bekerja mengumpulkan darah pada sejumlah tempat yang memerlukan tambahan darah atau pada lokasi-lokasi di mana aliran darah kurang lancar.
  8. Memperlancar aliran energi.
  9. Menghilangkan berbagai penyebab nyeri yang tidak diketahui sumbernya.
  10. Menyerap kelebihan asam dalam tubuh
  11. Membangkitkan zat-zat anti oksidan
  12. Mengurangi kadar urea dalam darah.
  13. Menyerap kelebihan asam dalam tubuh.
  14. Menambah persentase kortizon alami dalam darah.
  15. Meningkatkan kerja kelenjar-kelenjar tubuh terutama kelenjar bawah otak (pituitary gland)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel